Header Ads

Khasiat Vitamin A sebagai pencegah Infeksi Usus

Aisha News - Kesehatan merupakan hal utama yang harus diperhatikan, juga termasuk asupan gizi pada tubuh kita yang harus diperhatikan untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan vit setiap hari. Pada dasarnya fungsi vitamin dapat menjaga sistem kekebalan tubuh manusia. Terutama jika Anda rutin mengonsumsi makanan yang mengandung Vitamin A, yang terdapat dari bahan alami. Hal ini dikarenakan vitamin A dapat melindungi diri Anda dari ancaman risiko infeksi usus.

Seperti diungkapkan oleh para peneliti yang merilis hasil penelitiannya dalam sebuah makalah yang diterbitkan dalam jurnal Immunity. Para tim tersebut mengungkapkan vitamin A telah terbukti melindungi sel-sel kekebalan tubuh manusia, juga melindungi tubuh Anda dari masalah penyakiat infeksi usus. Seperti diposting di laman Timesofindia, baru - baru ini, Selasa (13/07/2015),

Sebagaimana diutarakan oleh Head of Microbiology and Immunology dari Purdue University's College. Ia mengatakan "kami ingin menemukan peran spesifik dari vitamin dalam sistem kekebalan tubuh serta bagaimana hal itu mempengaruhi sel-sel serta proses biologis,"tutur sumber tersebut. Untuk diketahui, bila seseorang mempunyai kekurangan asupan vitamin A akan menimbulkan peningkatan risiko terhadap penyakit serta konsentrasi rendah sel kekebalan di dalam usus.

Selain itu, tim juga menemukan bahwa asam retinoat, metabolit yang seperti diketahui berasal dari dicerna vitamin A, yang diperlukan untuk dua dari tiga jenis sel-sel kekebalan bawaan yang berada dalam usus bertujuan untuk menemukan tempat yang tepat.

Sebenarnya, dalam sistem kekebalan tubuh kita, setidaknya ada dua kategori sel yang bekerja sama untuk melakukan pembersihan pada tubuh dari infeksi. Ini adalah sel-sel kekebalan bawaan serta leukosit yang bertindak cepat serta segera hadir untuk menghilangkan gejala infeksi. Ditambah lagi ada sel kekebalan adaptif (T-sel serta B-sel) yang tiba kemudian, tetapi lebih efektif menetralkan infeksi.

Lebih lanjut, dalam karya terdahulunya, Kim menemukan bahwa vitamin A juga mengatur migrasi sel-T. Sebagaimana Ia ungkapkan "Sangat menarik bahwa kedua sel imun bawaan serta adaptif berbagi vitamin A sesuai jalurnya," ujarnya. Tapi Ini bukan satu-satunya vitamin yang dikenal untuk mengatur migrasi sel-sel kekebalan. Selain itu, vitamin D juga berdasarkan hasil riset telah terbukti untuk bekerja efektif memandu sel kekebalan pada kulit manusia.
Diberdayakan oleh Blogger.