Header Ads

Wahana Wisata Edukasi baru di Kampung Coklat Blitar

BLITAR, Aisha News : Banyak kegiatan yang bisa dikerjakan untuk sekedar mengisi waktu luang disaat liburan bersama sanak famili. Berbagai kegiatan yang menyenangkan juga mendidik dapat dilakukan dimanapun serta dengan cara bagaimanapun.

Seperti halnya tempat wisata unik yang bisa anda sekeluaga kunjungi yaitu di Kampung Cokelat, Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Liburan Hari Raya Lebaran Idul Fitri kali ini, tempat wisata yang mendidik tersebut terlihat diserbu dengan antusias oleh wisatawan yang rata-rata adalah para pemudik. Kalau dilihat kebanyakan dari mereka ialah para pekerja dari luar kota yang dengan sengaja datang bersama keluarga mereka untuk sekedar menikmati berbagai makanan serta minuman yang berbahan dasar coklat.

Para wisatawan dan pemudik selain dapat menikmati makanan serta minuman, mereka juga bisa sambil belajar membuat kue dengan bahan dasar cokelat. Tentunya bagi para orangtua, wisata ini bisa menjadi cara menyenangkan juga sebagai sarana wisata edukasi untuk menggali potensi diri dari anak-anak mereka. Hal positif dan mendidik di wahana wisata edukasi tersebut, anak-anak dapat diikutsertakan ke dalam kelas memasak.

Di wahana wisata edukasi tersebut, anak-anak akan didorong serta dibimbing untuk dapat belajar menghias kue agar menjadi cantik serta lebih menarik. Dengan adanya program kegiatan serta cara tersebut, tentunya dengan secara tidak langsung para orangtua sudah mengarahkan anak-anaknya pada kegiatan yang positif yang bisa berdampak baik pada kepribadian anak - anak mereka.

Selain wahana wisata edukasi program cooking class, pada akhir kunjungan, para wisatawan dan pemudik juga dapat membeli oleh-oleh yang nantinya bisa dinikmati sendiri ataupun diberikan pada keluarga besar mereka di Kota.
Diberdayakan oleh Blogger.