Header Ads

34 Orang Meninggal Akibat Banjir Dan Longsor Di Filipina

Aisha News - Menurut laporan sementara, sebanyak 34 orang telah kehilangan nyawa akibat banjir dan longsor yang terjadi di Filipina. Warta AP melaporkan pada Jumat (17/01/2014), Badan Penanggulangan Bencana Filipina dalam sebuah data yang mutakhir mengungkapkan bahwa bencana tersebut adalah akibat dari depresi tropis.

Selain itu, lembaga tersebut juga menambahkan bahwa pemicu depresi tropis tersebut adalah pergerakan awan hujan yang menjadi lammbat. Dan hal itulah yang menjadi pemicu terjadinya pengumpulan awan hingga menyebabkan hujan deras.

Sebuah catatan dari lembaga tersebut telah menunjukan bahwa sebanyak 7 orang masih belum ditemukan, dan 212.000 warga harus mengungsi ke dan meninggalkan tempat tinggal mereka. Badai tropis tersebut telah melanda sebanyak 14 provinsi di Filipina.

Lembaga Penanggulangan Bencana Filipina mengungkapkan bahwa wilayah yang pernah dilanda Topan Haiyan juga telah terkena dampak Badai Tropis itu sendiri. Dan hingga saat ini, jumlah korban tewas akibat Topan Haiyan telah mencapai angka 6.200 orang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.