Header Ads

6 Tentara Amerika Serikat Tewas Akibat Kecelakaan Helikopter

Aisha News - Helikopter Amerika Serikat mengalami kecelakaan di Afghanistan, dilaporkan enam orang tentara Amerika tersebut tewas.

Penyebab terjadinya kecelakaan belum dapat dipastikan, apakah berkenaan dengan kelompok militan atau tidak.

Investigasi lapangan telah dilakukan, Taliban memang telah menyatakan bertanggungjawab dengan tewasnya anggota pasukan Amerika tersebut. Pengakuan Taliban tersebut adalah mereka telah menambaki helikopter sampai jatuh di daerah Zabul.

"Penyebab dari kecelakaan tersebut masih dalam proses penyelidikan, walaupun sejumlah laporan telah didapat bahwa tidak ada kegiatan pemberontak yang terjadi saat terjadinya kecelakaan helikopter," dalam pernyataan resmi dai Pakta Pertahanan Atlantik Utara ( NATO ), yang dikutip dari Al Jazeera, pada Rabu (18/12/2013).

Pada tahun 2014 nanti, Pasukan NATO dan AS akan mengakhiri tugas mereka di Afghanistan. Pasukan tersebut telah bertugas sejak tahun 2001. Namun AS tetap berniat akan tetap menempatkan pasukannya di Afghanistan dengan alasan bahwa Afghanistan masih memerlukan bantuan dalam upaya memerangi terorisme yang mereka jalankan.
Diberdayakan oleh Blogger.