Header Ads

Alhamdulillah Pemerintah Sepakat Mulai Puasa Kamis 18 Juni

Aisha News - Alhamdulillah puasa Ramadan saat ini di mulai pada hari Kamis 18 Juni 2015 serta tidak ada perbedaan pemerintah dengan Muhammadiyah.

Pimpinan Muhammadiyah telah mengumumkan hasil dari hisab Ramdhan tahun ini, Syawal, dan Zulhijah 1436 Hijriah telah sesuai dengan hisab yang hakiki wujudul hilal yang telah dipedomani oleh Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Majelis Tarjih.

“Puasa pada kali ini dapat dilaksanakan secara serentak dan bersama-sama,” dalam jumpa pers penentuan awal Ramadan di Kantor Kemenag ungkap oleh Menag Lukman Hakin Saifuddin, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (16/6/2015).

Ijtimak pada Ramadhan 1436 H terjadi Selasa, 16/6/2015 waktu 21:07:23 WIB. Tepatnya pada tinggi bulan pada saat terbenamnya matahari yang berada di Yogyakarta serta di seluruh wilayah Indonesia saat tebenamnya matahari saat bulan berada tepat di atas ufuk. Kepada seluaruh umat Muslim di Indonesia untuk saling menghormati pada saat bulan Ramdhan 1436.

“Berdasarkan pada hasil hisab maka kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan bulan Ramadan 1436 Hijriyah tanggal 1 Ramadan jatuh pada hari Kamis Pon 18 Juni 2015.” Demikian informasi yang telah disepakati dalam Maklumat Pimpinan Pusat
Muhammadiyah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.