Header Ads

AMD rilis enam varian VGA Seri Radeon R

Aisha News, Jakarta - Kartu grafis merk apakah yang banyak dicari untuk kebutuhan gaming? Mungkin itulah kira - kira pertanyaan dibenak kita tatkala membutuhkan kartu grafis atau Video Graphics Array (VGA). Memang fungsi kartu grafis sangatlah vital dalam menunjang kualitas gambar atau visual. Namun hal itu kembali kepada kebutuhan dan kriteria yang dibutuhkan oleh pengguna game.

Jika kriterianya adalah kartu grafis yang dapat menampilkan virtual reality (VR) serta menyuguhkannya dengan sangat nyaman, nampaknya jajaran kartu grafis seri Radeon R9 dan R7 300 bisa menjadi jawaban dari semua pertanyaaan di atas.

Dua seri kartu grafis yang baru saja dirilis oleh AMD ini dirancang khusus buat para penyuka gaming yang menginginkan pengalaman VR luar biasa, permainan gaming yang mulus dan dukungan baru buat API-API canggih seperti DirectX 12 serta Vulkan.

Richard Huddy yang menjabat sebagai AMD Chief Gaming Scientist ini mengungkapkan, jajaran kartu grafis Seri Radeon R9 dan R7 300 ini merupakan kartu grafis pertama di seluruh dunia yang mengusung teknologi revolusioner HBM.

AMD meluncurkan jajaran kartu grafis ini dalam enam varian. Yaitu, AMD Radeon R9 Fury X yang dibanderol di harga 649 dolar AS, R9 390 X yang dibanderol seharga  439 dolar, R9 390 seharga 329 dolar, R9 380 seharga 199 dolar,  R7 370 seharga 149 dolar , serta kartu grafis AMD R7 360 yang diluncurkan seharga 109 dolar AS.

Seri VGA Radeon R9 Fury, yang merupakan kelas tertinggi, diklaim sebagai revolusi kartu grafis luar-dalam, dengan GPU paling canggih dan inovatif untuk pasar penghobi berat game.

Lebih rinci Richard mengungkapkan "GPU AMD Radeon R9 Fury, yang merupakan perwujudan perubahan paradigma di dalam rancangan GPU dari chip yang sebelumnya dikenal dengan nama sandi 'Fiji'" ujarnya. GPU Radeon seri R9 300 dan GPU Radeon seri R7 akan tersedia di pasar pada tanggal 18 Juni 2015, sementara itu untuk AMD Radeon R9 Fury X baru tersedia pada tanggal 24 Juni 2015.

Dengan teknologi yang inovatifnya, kartu grafis ini mampu membuat memori bekerja dengan maksimal dengan menyediakan GPU bermemori bandwidth tertinggi kepada pengguna game, yakni AMD-pioneered HBM yang terintegrasi pada chip. Bagi anda yang hobi berat game, kartu grafis AMD Seri Radeon R9 inilah jawabannya yang akan memberikan pengalaman visual luar biasa.
Diberdayakan oleh Blogger.