Header Ads

Amerika Serikat Dan Eropa Cabut Sanksi Yang Dilayangkan Ke Iran

Aisha News - Negara - negara di Barat dilaporkan telah mencabut sanksi yang dilayangkan ke Iran. Pencabutan sanksi tersebut telah dilakukan setelah Iran menghentikan program pengadaan uranium.

Iran telah menghentikan program pengadaan uranium dengan berkadar 20 persen pada hari Senin (20/01/2014). Langkah tersebut adalah bagian dari perjanjian nuklir yang disepakati Iran dan Negara Barat yang dilakukan tahun lalu.

"Ini merupakan langkah yang sangat maju. Akan tetapi kami juga tidak segan untuk melayangkan sanksi kembali terhadap Iran apabila mereka kembali melanggar perjanjian," ungkap pernyataan yang dikeluarkan di Gedung Putih, yang telah dikutip dari Washington Post, pada Selasa (21/01/2014).

Pernajian nuklir tersebut telah berjangka enam bulan. Pihak Iran dan Negara Barat telah menytakan bahwa perjanjian tersebutdapat menjadi pintu masuk untuk menuju kesepakatan yang lebih permanen.

"Ini merupakan hari yang sangat penting untuk membawa Iran agar dapat menjalankan program nuklir yang damai,"ungkap Catherine Ashton, Perwakilan Tinggi Uni Eropa (UE).
Diberdayakan oleh Blogger.