Header Ads

Anak Belia Tampil di Ajang Musik Dunia

Aisha News, Jakarta - Musik dipelajari dari sekarang khususnya bagi anak sangat terbukti berdampak positif demi perkembangan otak. Para peneliti musik telah menyatakan bahwa dampak belajar musik sangat jelas terlihat seorang anak akan memasuki dewasa.

“Latihan musik dari sekarang sangatlah bagus untuk anak-anak,” ungkap Yunxin Wang dari Beijing "Normal University" yang dikutip dari Singing for a Living. “Latihan tesebut telah mengubah daya otak serta mengembangkan kognitif.”

Hal tersebut terlihat kepada para anak belia yang masuk dalam The Resonanz Children's Choir (TRCC). Tidak hanya dikaji dalam bakat musik, mereka pun dipupuk dalam kemandirian oleh para pelatih serta orang tua mereka.

Sampai mereka sangat siap dalam berlaga tampil di luar negeri walaupun tidak didampingi oleh para orang tua mereka. TRCC  pun sangat siap berlaga dan menampilkan secara sunguh sungguh di The Golden Gate International Choral Festival, San Francisco, AS.

Kepercayaan tidak terlepas dari kinerja panitianya yang begitu solid serta banyak perhatian. “Mereka saling membantu para anak supaya tampil dengan semangatnya dan support-nya yang sangat luar biasa, jadinya saya sangat tenang sekali,” ungkap Melia, dilansir cnnindonesia.

Pada waktu yang sebelumnya TRCC pernah menjuarai berbagai macam penghargaan. Pada tahun 2012 yang meraih pada Juara 1 di Bali International Choir Competition. Lebihlanjut tahun berikutnya pun masuk Juara Umum di Hong Kong International Youth and Children Choir Festival. Dan Tahun lalu sangat berjaya di Cantemus international Choral Festival di Hungaria.

Luciana melihat secara langsung oleh dirinya sendiri dan hasilnya: pada saat latihan bernyanyi, anak-anak terlihat sangat  gembira sekali dan diyakini Luciana, hal tersebut berkat adanya dorongan dari orang tua mereka yang berfikir positif terhadap kreasi pada anak.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.