Header Ads

Anak Lelaki Osama Bin Laden Tuntut Sertifikat Kematian

Aisha News - Seorang anak lelaki dari Osama bin Laden yang merupakan pemimpin Alqaeda meminta surat kematian dari sang ayah kepada pemerintah Amerika Serikat setelah pasukan khusus Navy SEALS berhasil melumpuhkannya, demikian isi sebuah surat yang telah dibocorkan oleh WikiLeaks.

Surat yang menurut kabar berasal dari Kedutaan Besar AS di Riyadh tersebut adalah salah satu dari 70.000 dokumen yang telah dinamai "Kabel Saudi" yang juga disiarkan oleh laman peniup peluit tersebut.

Surat itu telah ditandatangani langsung oleh Glen Keiser, seorang Konsul Jenderal AS di Riyadh dan ditujukan kepada Abdullah bin Laden pada tanggal 9 September 2011 silam, selama empat bulan setelah penggerebekan yang dilakukan AS membunuh ayahnya di Pakistan setelah satu dekade pengejaran. "Saya sudah terima permintaan Anda untuk mendapatkan sertifikat kematian atas nama Ayah Anda yang bernama Usama bin Laden," sebut Keiser.

Ribuan dokumen tersebut adalah bagian dari setengah juta kawat diplomatik dan dokumen-dokumen lain dari kementerian luar negeri Saudi dan lembaga-lembaga lain yang terdapat di Negeri Kerajaan yang menurut WikiLeaks akan segera dirilis untuk beberapa pekan ke depan.

" Tidak ada dokumen semacam itu yang disiarkan " ungkap para pakar hukum pada Departemen Luar Negeri AS. Akan tetapi, Keiser justru memberi Abdullah bin Laden catatan pengadilan AS yang disebutkan mengonfirmasi kematian dari sang ayah, yang berakibat menimbulkan kasus kriminal kepadanya.

Keluarga Bin Laden sendiri merupakan keluarga pengusaha yang terpandang dan sangat terkenal di Saudi . Kerajaan Saudi mencabut kewarganegaraan Osama bin Laden pada tahun 1994.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.