Header Ads

Apple Inc 'Berita' App Terbaru Shift Distribusi untuk Penerbit

Aisha News - Apple Inc hari Senin ini mengumumkan aplikasi terbaru untuk membaca sebuah berita yang akan menggabungkan artikel lebih dari 50 publikasi di platform digital.

Apple Berita app, sangat diharapkan pada sistem operasi baru perusahaan iOS 9, yang artinya berpotensi memberikan sebuah penerbit akses ke ratusan juta pembaca di seluruh dunia.

"Kami melihat potensi yang besar dalam kemitraan untuk mencapai sebuah kelompok audiens yang sangat besar," ungkap Mark Thompson, presiden dari New York Times Co, yang merupakan salah satu hampir 20 penerbit untuk menandatangani dengan Apple untuk peluncuran aplikasi ini yang di kutip dari blogs.wsj.com pada (9/6/2015).

Di luar New York Times, kelompok Economist, Daily Mail, BuzzFeed, ESPN dan beberapa judul dari Vox Media, Conde Nast, Hearst dan Time Inc Daripada memilih aplikasi ini penerbit individu, pengguna dari aplikasi Apple Berita akan melihat perpaduan konten mereka.

Apple inisiatif datang pada peluncuran Facebook bulan lalu dari kemitraan berita disebut Instant Artikel di mana penerbit mulai dari NBC News National Geographic telah menulis sebuah cerita mereka langsung ke newsfeed Facebook, daripada menghubungkan pembaca kembali ke situs mereka sendiri. Awal tahun ini pungkasnya, aplikasi messaging Snapchat diluncurkan Snapchat pilihan, yang memungkinkan penerbit untuk membuat konten khusus yang dirancang untuk menarik pengguna platform.

Apple app ini sangat mirip yang sudah ditawarkan oleh Flipboard, aplikasi yang sangat memungkinkan pembaca membuat sebuah feed berita mereka sendiri yang sudah disesuaikan, memilih berbagai publikasi dan kategori berita yang sangat luas.

Apple mengatakan pengaturan akan memungkinkan penerbit untuk menjaga 100% dari pendapatan dari iklan mereka menjual diri mereka sendiri dan 70% dari pendapatan iklan yang dihasilkan oleh platform Apple iAd. Istilah-istilah tersebut serupa dengan penawaran Facebook menawarkan.

Mr. McAllister mengatakan sebuah fakta bahwa aplikasi ini sedang dibangun oleh teknisi Apple yang kemungkinan akan membuat pengalaman yang solid bagi penggunanya. "Kami telah melihat beberapa contoh yang terlihat seperti penggunanya, dan itu benar-benar indah," ungkapnya.

Penerbit online telah melihat banyak manfaat bermitra dengan Apple sebagai publikasi tradisional. ungkap John Kosner, wakil presiden eksekutif ESPN Digital, telah mengatakan kombinasi dari jangkauan Apple dan reputasi untuk kecakapan teknis dalam membuat sebuah produk berkualitas tinggi menyediakan penerbit dengan "kesempatan yang sangat luar biasa."

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.