Header Ads

Bahaya Setelah Sahur Puasa Langsung Tidur

Aisha News - Melaksanakan ibadah puasa tentunya kita semua haruslah bangun pada pagi pagi sekali supaya tidak terlambat makan sahur. Sahur adalah sebuah hal pokok atau juga yang sangat penting harus dilaksanakan saat akan berpuasa, sebab sahur menjadi bahan modal yang utama untuk kita supaya menahan lapar dan dahaga selama waktu 12 jam saat berpuasa.

Apa yang sudah Anda lakukan saat saat setelah santap sahur hayo? apakah Anda semua termasuk kategori orang yang senang tidur setelah melaksanakan sahur? jika anda termasuk iya dari sekarang hentikanlah pada kebiasaan buruk tersebut. Dikarenakan usai makan langsung tidur dapat menyebabkan bermacam macam maslaah pada kesehatan mulai dari serangan jantung, pencernaan, stroke, dan kolesterol.

Dikutip dari livestrong, bahwa lambung sangat butuh waktu sedikitnya dua jam upaya mencerna makanan kita makan. Jika kita langsung tidur atau berbaring setelah makan, sistem pada pencernaan tidak berkerja dengan lancar.

Jika Anda langsung tidur setelah makan, maka oksigen akan pindah ke lambung yang masih banyak dipenuhi makanan yang belum dicerna seluruhnya. Akibatnya pada oksigen di otak Anda tentunya berkurang serta lambung tidak langsung berkerja secara baik.

Apa lagi Anda memakan makanan yang berat seperi glukosa atau karbohidrat, setelah itu Anda langsung tidur setelah makan, sari makanan pun yang seharusnya dirubah menjadi energi tidak langsung dimanfaatkan untuk beraktivitas, mereka pun akan terus berubah menjadi gumpalan lemak serta membuat pada tubuh Anda semakin bengkak atau gemuk.

Hal tersebut sangat beresiko terutama untuk penderita kolesterol, bahwa lemak di dalam darah semakin menggumpal dan menumpuk oleh sebab itu pada aliran oksigen akan terganggu serta tersumbat dan dapat menyebabkan serangan jantung.

Saran untuk Anda kali ini, janganlah langsung berbaring dan tidur sesudah sahur. Tunggu sebentar paling sedikitnya dalam kurun waktu dua jam lebih sebelum Anda berbaring atau ke tempat tidur. Disarankan bahwa supaya tidak tidur kembali setelah sahur dan melaksankan salat subuh, serta melakukan sebuah aktivitas seperti bersih bersih rumah dan berolahraga.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.