Header Ads

British Airway Alami Insiden Saat Lepas Landas Di Johannesburg

Aisha News - British Airways, pesawat milik maskapai penerbangan Inggris yang mengangkut 202 penumpang mengalami peristiwa di Bandara Internasional OR Tambo di Johannesburg, Afrika Selatan.

Salah satu sayap pesawat, yakni sayap kanan menabrak bangunan sebuah perkantoran saat akan lepas landas menuju London, Inggris. Dilaporkan bahwa dalam kejadian tersebut tak ada korban tewas, namun ada 4 orang yang mengalami luka.

Pesawat jenis Boeing 747-400 ini mengalami kecelakaan pada Minggu, 22 Desember 2013 malam.

"Menara kontrol telah meminta pesawat agar mengambil sebuah taxy-way (jalur taxi), namun pesawat salah mengambil jalur lain." ungkap juru bicara otoritas, Phindiwe Gwebu, pada Senin (23/12/2013).

Tidak ada korban dari dalam kabin pesawat, namun ada 4 orang terluka dari staf gedung. Dilaporkan mereka dalam kondisi lebih baik, menurut juru bicara Airports Company South Africa (ACSA).

Sebanyak 182 penumpang pesawat tersebut telah ditempatkan di hotel dan untuk penerbangan mereka ke London sedang dijadwalkan ulang, dalam pernyataan pada BBC.

British Airways sendiri sedang dalam investigasi dan bekerja sama dengan Africa Civil Aviation Authority dalam menangani insiden tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.