Header Ads

Busway TransJakarta Ramah Lingkungan

Aisha News, Jakarta - Transportasi umum yang berada di DKI Jakarta yang  menjadi kebanggaan bagi warga DKI, Busway TransJakarta pada sekarang ini mempunyai wajah dan tampilan baru yang sudah diperkenalkan pada hari kemarin, Senin 22 Juni 2015. Busway tersebut sebanyak 20 unit yang sudah ada, bus gandeng tersebut siap beroperasi pada bulan Juli 2015.

Bus baru tersebut buatan dari Swedia, Eropa telah diklaim oleh semua pihak TransJakarta yang memiliki kualitas lebih unggul daripada bus-bus yang sebelumnya sudah beroperasi yang sebagian merupakan bus buatan dari Cina.

Bus Scania tersebut telah menjadi sebuah jawaban bahwa kualitas pada unit TransJakarta banyak sekali mengalami berbagai masalah, seperti sering mogok dan terbakar. Bus tersebut memiliki rahasia yang telah disesuaikan dari berbagai infrastruktur pada jalanan di kota metropolitan DKI Jakarta.

Steve Kosasih sebagai Direktur Utama Transjakarta telah mengungkapkan bahwasannya bus tersebut memiliki berbagai fitur keamanan yang baik serta kenyamanan yang memuaskan dan menjamin pada pelayanan maksimal untuk para penumpang. Bus tersebut memiliki standar keamanan dan daya tahan lebih baik, serta pada kenyamanan yang memuaskan, ini yang paling penting khususnya yaitu hemat bahan bakar dan yang utama lagi ramah lingkungan.
Steve Kosasih:

"Kami akan mengoperasikan bus Scania yang baru ini dan di beberapa koridor bus yang dapat dilintasi oleh bus gandeng. Yang telah direncanakan sebelum pada akhir Desember mendatang dan sisanya pada bus tersebut sebanyak 31 unit yang akan diserahkan pihat PT United Tractors Tbk, sebagai ATPM, atau juga sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek Scania "
Transjakarta

Transjakarta pada umumnya yang disebut sebagai Busway adalah sebuah sebuah sistem untuk transportasi Bus Rapid Transit (BRT) yang pertama kali di Asia Tenggara dan Asia Selatan, yang telah beroperasi tahun 2004 di DKI Jakarta.
Diberdayakan oleh Blogger.