Header Ads

Cabang Olahraga Bisbol dan Softball Masuk Daftar Olimpiade 2020

Aisha News - Senin (22/6/2015), Penyelenggara Olimpiade 2020 Tokyo, mengumumkan Cabang olahraga bisbol dan softball masuk dalam daftar olahraga yang akan dipertandingkan di event empat tahunan tersebut.

Alasan terpilihya softball dan baseball oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC), dikarenakan olahraga tersebut dianggap sangat populer di Jepang. Sehingga sudah sepantasnya permainan beregu yang terdiri dari sembilan pemain tersebut masuk daftar seleksi dalam delapan olahraga yang akan di pertandingkan di Olimpiade 2020, yaitu bisbol/sofbol, boling, karate, sepatu roda, olahraga-olahraga memanjat, squash, selancar, dan bela diri. Delapan cabang ini lolos dari 26 cabang yang terdaftar pada awal bulan.

Riccardo Fraccari, Presiden Konfederasi Bisbol Sofbol Dunia (WBSC), mengaku sangat gembira dengan keputusan yang diambil IOC dalam daftar seleksi akhir di Olimpiade 2020. Karena ini merupakan olahraga favorit masyarakat di Jepang.

"Ini adalah hari besar untuk olahraga (bisbol/softball) kami. Hari ini bisbol/softball, jutaan atlet dan penggemar bisa merayakan kemenangan mereka," terang Fraccari seperti dikutip Japantimes.

Pada akhirnya, IOC akan membuat keputusan akhir mengenai penambahan cabang olahraga pada Bulan Agustus 2016 atau saat melakukan pembahasan mengenai persiapan menjelang Olimpiade di Rio de Janeiro.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.