Header Ads

China Mendesak Informasi Lebih dari PM Malaysia

Aisha News - Sampai sekarang ini China terus meminta informasi lebih dari Malaysia secara jelas tentang kepastian hilangnya pesawat terbang Malaysia Airlines MH370. Di dalam pesawat  banyak warga China, sehingga membuat China berhak mendapat jawaban dari Malaysia.

Qin Gang Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China menyatakan bahwa, "Tim dari teknis China saat ini dalam perjalanan ke Malaysia untuk membantu penyelidikan".

"Kami pun akan terus bekerja sama dengan organisasi dan negara yang relevan untuk melakukan penyelidikan ini," ungkap Qin, seperti dikutip dari Xinhua, pada Sabtu (15/3/2014).

Perdana Menteri Malaysai Najib Razak Sebelumnya telah memberikan keterangan tentang mengenai pesawat Malaysia Airlines MH370 yang berbalik arah dari rute yang sebenarnya. Bahwasannya ada unsur kesengajaan pada hal tersebut.

PM Najib pun memastikan bahwa pada proses pencarian ini pada pesawat Malaysia Airlines yang membawa sekitar 239 penumpang di Laut China Selatan telah dihentikan. Pencarian ini  akan difokuskan di antara dua koridor.

Sampai saat ini sudah sepekan lebih pesawat Malaysia Airlines MH370 telah dinyatakan hilang dan tidak ada tanda-tanda keberadaannya. Pada Pesawat berjenis Boeing 777-200ER tidak terdeteksi dari radar yang sudah di cek setelah dua jam mengudara.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.