Header Ads

Danau Rummu Ada Penjara Bawah Air di Estonia

Aisha News - Di Estonia memiliki sebuah tempat diving sekarang ini paling mengesankan dan unik di Eropa. Jikalau diving ke sebuah kapal maka hal tesebut sangatlah biasa, bahwasannya mereka telah menawarkan pada kesempatannya untuk menyelam di sebuah bekas gedung tua penjara yang kiranya tenggelam di sebuah Danau Rummu.

Danau Rummu terdapat sebuah Penjara bawah air yang tepatnya terletak di Sireli Tanav 11 yaitu Estonia, Kota Rummu, Harju. zaman Uni Soviet yang berkuasa sekitar pada tahun 1940-an, bahwa penjara tersebut didirikan untuk tempat memenjarakan narapidana. Pada zaman dahulu kala bahwa tempat penjara tersebut berdiri tegak memang disitu bukanlah danau tetapi melainkan dari kawasan batu tambang marmer vasalemma.

Diungkapkan dari detikTravel bahwasannya situs pariwisata Estonia, Senin (29/6/2015), hal ini ketika Estonia sudah merdeka pada tahun 1991, bahwa tentara Uni Soviet pergi dan dipenjara bersama tambang batu marmer hal tersebut menjadi tidak terawat atau tidak terurus lagi. Alat untuk memompa air dari kawasan ini pun sampai sekarang tidak lagi dioperasikan dan digunakan.

Sedikit demi sedikit air tersebut memenuhi bekas tambang yang terdapat penjaranya sampai membentuk sebuah danau indah. Isu tersebut bahwa air sangat cepat memenuhi lokasi tersebut sehingga berbagai mesin berat dari tambang serta bangunan yang tersedia di sana sudah tenggelam semuannya dan cepat sekali tanpa ada kesempatan untuk diselamatkan.

Bangunan penjara tersebut sudah tenggelam setengah bagian. Bagian atas penjara yang hanya terlihat dari atas danau sampai sekarang ini. Traveler pun berkunjung tidak diperbolehkan berenang bahkan diving di danau tersebut, melihat dari sisi penjara yang sudah tenggelam.

Lokasi itu pun sering banyak digunakan latihan diving oleh banyak penyelam pemula. Air danau tersebut memang sangat jernih sekali sehingga penyelam dapat melihat semua yang terdapat di dalam sungai bahkan melihat reruntuhan penjara serta mesin tambang di sebuah dasar danau dengan sangat leluasa.

Jika anda sangat penasaran, wisatawan dapat mengunjungi ke penjara bawah air tersebut kapanpun. Di lokasi tersebut memang perbolehkan dan dibuka untuk para wisatawan pada setiap harinya tanpa ada waktu atau jam tutup. Yang paling utama yaitu tidak membayar untuk kita masuk tentunya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.