Header Ads

Dovi : Partner Baru, Pesaing Baru

Aisha News - MotoGp: Persaingan sengit Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso dimusim 2013 acap kali menimbulkan banyak kritik di media. dua rider Ducati tersebut sangat sering terjadi pergesekan saat balap, bukan sekali atau dua kali keduanya memberikan perlawanan yang sengit bahkan sering terjadi perselisihan seusai race.

Musim berikutnya mungkin persaingan Dovizioso akan berganti yang tadinya terus bergelut bersama Hayden yang kerap kali menimbulkan perselisihan diantaranya, kini ia mendapat pesaing tangguh lainnya "Cal Crutchlow".

Dovizioso dan Crutchlow bukanlah pasangan baru dalam tim. Sebelumnya mereka sempat berpartner di Yamaha Tech3 dan tak jarang pula menghadirkan pertarungan sengit mereka saat itu. Project Director Paolo Ciabatti telah mengaku pasrah dan memilih membiarkan keduanya bersaing, asalkan masih dalam persaingan bersih dilintasan untuk memberi motivasi dan memberikan pelajaran antara keduanya.

“Terkadang kami membiarkan kedua pembalap kami saling bersaing – tetapi harusnya tanpa melakukan sebuah kesalahan seperti yang sudah kami lihat antara pembalap Hayden dan Dovi di Indianapolis. Anda seharusnya bisa mengerti, mereka saling beradu bakat dan tim kami juga bisa menerima hal itu,” ujar Ciabatti.

Tentunya Crutchlow dan Dovi butuh motor yang lebih unggul dari musim yang lalu. Ciabatti sendiri tentunya berusaha keras dengan para tim jelang musim 2014 agar menjadi maksimal bagi para ridernya.

“Kami akan bekerja keras mengembangkan motor untuk mereka, tapi ternyata pada perangkat yang baru kami bawa, tak seharusnya menunjukkan bahwa kami unggul untuk meningkatkan pada hasil catatan waktu di lap. Memang pada titik ahir musim 2013 pada musim yang sangat mengecewakan kepada para pembalap. Kami sangat akui mereka sudah berupaya keras dalam usaha berbagai cara untuk sampai pada seri terakhir, tetapi hasilnyapun tetap tidak sama dengan harapan kami,” ujar Project Director Ducati.

“Sekarang kami akan memulai lagi berbenah untuk musim 2014. Kami sudah punya pembalap yang baru yaitu Crutchlow yang akan menggantikan Nicky serta bos Ducati Corse, Gigi Dall’Igna yang mempunyai banyak pengalaman pada sebuah ajang balap motor. Kami segera kembali bekerja keras akan guna memotong sebuah jarak pada tim terdepan lainnya pada musim yang akan datang,” selanjutnya dan sekaligus akan menutup pada wawancaranya dalam sebuah informasi media motoGp.
Diberdayakan oleh Blogger.