Header Ads

Duet Prabowo-Hatta Disebut Sebagai Aspirasi Bawah

Aisha News - Fadli Zon, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tertawa saat ia ditanya mengenai duet PraHara. Duet tersebut merupakan sebutan yang telah beredar di kalangan masyarakat terkait wacana untuk memasangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa yang akan maju sebagai calon presiden dan wakil presiden.

"Jangan PraHara lah, itu kan sebuah kiasan. Ya, itu kan aspirasi dari bawah. Nanti kita dapat melihat saja dulu,” ungkap Fadli ketika ditemui seusai sebuah acara diskusi di Jakarta, pada hari Rabu (23/4/2014).

Menurut Fadli, Prabowo maupun Hatta telah melakukan penjalinan komunikasi politik satu sama lain. Prabowo bahkan lebih dekat dengan Hatta daripada Ketua Umum Partai Demokrat yang saat ini menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia "Susilo Bambang Yudhoyono", kendati Fadli menyatakan bahwa saat ini Gerindra tengah menjalin komunikasi politik dengan Demokrat.

Wacana duet dari Prabowo-Hatta telah mengemuka pada bulan Maret 2013 lalu. Wacana ini semakin menguat setelah Prabowo mendatangi rumah kediaman Hatta pada awal Februari 2013. Duet ini kemudian semakin gencar diberitakan menjelang pemilu. Ada beberapa kelompok yang menyebut duet itu dengan "Prabowo Berjasa", ada pula yang menyebutnya "PraHara".

Hatta sendiri telah mengatakan, bahwa saat ini PAN belum menentukan arah koalisi partainya. Selain dengan Prabowo dan Partai Gerindra, dia juga sudah membuka komunikasi politik dengan bakal capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Jokowi dan tokoh-tokoh lain dari Partai Golkar dan Demokrat.

Hatta tidak akan membedakan partai Islam dan nasionalis dalam menjalin sebuah koalisi. Ia menilai bahwa partai-partai di Indonesia harus mengutamakan kebersamaan untuk menghadapi tantangan yang bersifat global.
Diberdayakan oleh Blogger.