Header Ads

Dukungan Kemiliteran Thailand Untuk Pemilu 2 Februari 2014

Aisha News - Kemiliteran Thailand mengumumkan dukungannya terhadap langkah Perdana Menteri mereka, Yingluck Shinawatra, yang akan menggelar Pemilihan Umum pada tanggal 2 Februari 2014 mendatang.

Demonstran Thailand memang sedang gencar melakukan ancaman dan menjadikan keluarga Shinawatra sebagai target demo. Bahkan penggulingan Perdana Menteri Yingluck terus berjalan dan semakin memanas. Namun, tidak semua kalangan menolak Pemilu Thailand, ada sebagian pihak justru menyetujui dan mendukung Pemilu tersebut.

Pemilu Thailand terancam mengalami kegagalan setelah sebelumnya kelompok anti-pemerintah mengeluarkan ancaman akan memboikot Pemilu Thailand.

"Pemilu 2 Februari pasti akan diselenggarakan dengan lancar di bawah pemerintahan demokratis seperti yang telah dijadwalkan yaitu pada 2 Februari 2014. Pihak kemiliter secara ketat wajib melaksanakan tugasnya, serta menghormati dan mengikuti peraturan hukum," ucap Komandan Angkatan Darat, Jenderal Thanasak Patimapakorn, seperti dikutip dari Xinhua, Senin (16/12/2013).

Pihak Militer sangat berharap pemilu Thailand tahun depan akan berlangsung lancar, adil, dan bersih.

Jenderal Thanasak menyatakan keprihatinannya terhadap langkah para pendemo yang mengancam akan memboikot Pemilu Thailand tahun depan. Namun begitu, ia sangat yakin bahwa masyarakat Thailand akan memberikan suaranya di TPS.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.