Header Ads

Ejekan Rakyat Afrika Selatan Untuk Zuma

Aisha News - Sejumlah Kepala Negara di Dunia telah hadir dan bergabung bersama dengan pelayat untuk merayakan masa hidup mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela. Penghormatan tersebut dipimpin oleh Barack Obama - Presiden Ameika Serikat.

Hujan yang turun dengan deras di Johannesburg tak membuat 80 ribu rakyat Afrika Selatan kehilangan semangat untuk hadir di Stadion FNB untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Nelson Mandela.

Tak hanya tokoh dan para pemimpin Negara yang masih aktif yang turut hadir, mantan kepala Negara dari belahan Dunia turut memberikan penghargaan untuk Mandela. Mantan Presiden Amerika Serikat,Bill Clinton dan Sang Isteri Hillary Clinton, George Walter Bush, hadir dalam upacara penghormatan tersebut.

Upacara penghormatan tersebut mengalami keterlambatan satu jam dari jadwal. Kemacetan menjadi alasan keterlambatan beberapa kepala Negara terlambat hadir untuk melaksanakan penghormatan. Presiden Amerika Serikat, Barack Obama pun mengalami keterlambatan.

Meskipun demikian, Obama tetap mendapat respon positif dari rakyat Afrika Selatan dalam memberikan pidato. Ia dielu - elukan oleh warga setempat. Satu hal yang menjadi perhatian adalah ketika Rakyat Afrika Selatan mencemooh Presidennya sendiri, Jacob Zuma.

Zuma dicemooh ketika akan bersiap memberikan pidatonya. Ejekan dan cemoohan keluar dengan deras dari para penonton di Stadion. Cemoohan dari penonton mulai berkurang saat Zuma mulai berbicara memberikan pidatonya.
Diberdayakan oleh Blogger.