Header Ads

Elesta Apriliana Wulansari Pilot Cantik Trigana Air

Aisha News, Jakarta - Terinspirasi kepahlawanan dan pemikirannya yang radikal sosok Raden Ibu Kartini membuat pilot cantik nan ayu Elesta Apriliana Wulansari berhasil meraih cita - citanya yang ia dambakan sejak kecil. Baginya sosok Kartini menjadi penyemangat dalam menjalani aktivitas sehar- hari.

"Aku suka cara pandang Ibu Kartini mengenai emansipasi wanita. Bukan cuma cowok, tetapi cewek juga bisa lho" kata pilot yang bekerja di maskapai Trigana Air itu kepada wartawan. Bagi Perempuan berusia 22 tahun ini kecantikan seorang perempuan bukan dari dandanan atau pakaian mahal yang dipakainya" Kalau soal kecantikan dan keanggunan, bagi saya nggak terlalu menjadi sesuatu yang penting. Cewek cantik itu bukan dari dandanan, tapi yang pintar serta kariernya bagus," kata gadis kelahiran Brebes Jawa Tengah itu.

Profesi penerbang yang dipilih Elesta, memang masih didominasi kaum Adam, terutama di Indonesia. Hanya sedikit kaum hawa yang menjadikannya pilihan pekerjaan. Namun, meski awalnya iseng, Elesta justru mensyukuri jalan hidupnya yang kini ia nikmati tersebut.  "Nggak sia sia aku belajar terbang dengan pesawat yang besar, menambah ilmu, bisa kerja di salah satu maskapai favorit di Tanah Air" kata pilot termuda di maskapainya yang telah mencatatkan waktu 2.500 jam terbang itu. "Enak, bisa jalan-jalan dengan gratis juga."imbuhnya.

Gara-gara jadi pilot juga, ia punya lauk kesukaan untuk mendampingi makanan kesukaannya, nasi uduk serta dilengkapi makanan khas semur jengkol. "Makanan favoritku yang selalu tidak terlewatkan yaitu nasi uduk. Nah pasti iya, tidak ketinggalan dilengkapi menunya dengan semur jengkol . Tapi aku sebenarnya baru sekarang saja suka jengkol karena pramugariku kesukaannya beli itu. Di rumah haram, nggak boleh sama sekali makan jengkol dan petai," ungkapnya dengan ekpresi wajah khasnya yang imut. Bahkan sejak kecil, Elesta pernah bercita-cita jadi penjual nasi uduk serta tukang pop ice. Sebagai penerbang, Elesta punya keinginan terpendam yaitu ingin terbang dengan pesawat perang. "Nampaknya lebih memacu adrenalinku juga pakai seragam tak lupa kacamatanya. Cakep aja. Sebenarnya hal tersebut hanya angan-angan, tapi kalau bisa diimplementasikan saya mau wujudkan itu," tuturnya. Lantas, Jet tempur jenis apa yang ingin ia kemudikan. Elesta dengan senyum semangat menjawab, " Pastinya Pesawat Sukhoi ".
Diberdayakan oleh Blogger.