Header Ads

Ford luncurkan New Ford Ranger, New Focus, dan All New Everest

Aisha News, Jakarta - Produsen otomotif Internasional Ford Motor Indonesia (FMI) berencana akan merilis tiga model terbaru pada bulan depan yaitu meliputi New Ford Ranger, New Focus, serta All-New Everest, tentunya dengan fitur serta teknologi yang lebih canggih dibanding model - model sebelumnya.

Sebagaimana diungkapkan oleh Bagus Susanto selaku Managing Director dari FMI, menurutnya tiga model baru dari perusahaan otomotif yang berkantor pusat di Dearborn, Michigan, Amerika Serikat ini akan menggantikan varian sebelumnya pada masing-masing kelas. Tiga model tersebut akan dikenalkan ke umum pada ajang pameran otomotif besar Indonesia yang akan diperhelatkan pada bulan Agustus mendatang.

Ditanya perihal tempat peluncuran ketiga jenis produk unggulan tersebut, mengingat bulan depan akan ada dua acara perhelatan otomotif, yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) serta  ada juga Indonesia International Motor Show (IIMS), Bagus dengan lugas menuturkan akan ikut acara keduanya. "Dua-duanya," ujarnya yang memastikan Ford akan ikut serta di dua perhelatan yang akan diselenggarakan pada tanggal yang persis sama tersebut.

Tiga model itu nantinya akan menggantikan varian terdahulunya yang sudah tidak dibuat lagi. Sekarang penjualan di fokuskan untuk Ranger, Focus, serta Everest yang sudah beredar, tutur Bagus, hanya untuk menghabiskan persediaan yang tersisa saja sehingga volumenya otomatis akan turun. Yang jelas, lebih detail Bagus menuturkan, New Ford Ranger, New Focus, serta All-New Everest akan turut serta dengan banyak peningkatan baik dalam fitur maupun dalam hal teknologi.

Disinggung mengenai penjualan, Bagus menjelaskan pada kuartal pertama 2015 FMI mencatatkan panjualan 3.500 unit meskipun industri otomotif Indonesia pada periode itu sedang turun atau melemah. Perusahaan FMI berharap perekonomian juga industri otomotif Indonesia setelah kuartal pertama ini akan semakin membaik.

Ditanya pendapatnya perihal kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang uang muka (down payment) minimum pembiayaan produk otomotif, Ford juga menyambut positif dengan dikeluarkannya kebijakan baru pemerintah terkait peraturan untuk industri otomotif. "Ya itu bagi kami merupakan kebijakan yang positif," imbuhnya.

Berkenaan dengan momen Lebaran Idul Fitri tahun ini, FMI menyatakan akan tetap membuka bengkel-bengkelnya di kota-kota besar, hal itu dilakukan untuk prioritas pelayanan konsumen atau pemudik yang membutuhkan bantuan serta layanan yang prima.

Sebagai komitmennya membantu kemajuan dunia pendiaikan, FMI Pada hari ini Rabu, (08/07/2015) meluncurkan program beasiswa pendidikan "Ford Go Further 2015" sebagai upaya membantu meringankan biaya pendidikan bagi pelajar berprestasi di bidang akademik serta meringankan bagi orangtua dalam menyekolahkan putra - putrinya. Bantuan itu diberikan kepada 11 siswa SMK serta 10 sekolah di Jakarta dan sekitarnya.
Diberdayakan oleh Blogger.