Header Ads

Hamilton Start Kedua Dibawah Nico Rosberg Di GP Bahrain

Aisha News - Dalam lanjutan F1, Nico Rosberg akan bersiap memulai GP Bahrain, pada Minggu (6/4/2014) dari posisi start paling depan setelah ia berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, pada Sabtu (5/4/2014) malam. Rosberg telah mengunggguli pembalap rekan satu timnya, Lewis Hamilton, yang akan memulai balapan dari posisi start kedua.

Pada kualifikisi pertama yang berlangsung selama 20 menit telah berjalan ketat, terutama bagi para pebalap lainnya yang ingin segera lepas dari posisi enam terbawah, atau batas eliminasi untuk dapat mengikuti kualifikasi kedua.

Pebalap dari Lotus, Sebastian Grosjean harus berjuang keras sampai akhir sesi untuk mendapatkan posisi 16 atau tempat terbawah untuk pebalap agar dapat lolos ke kualifikasi yang kedua.

Nico Hulkenberg, pembalap dari tim Force India telah jadi pencatat waktu tercepat pada kualifikasi sesi pertama, disusul oleh Valtteri Bottas dari tim Williams.

Duo pembalap dari Mercedes, Luis Hamilton dan Nico Rosberg, mulai unjuk gigi memperlihatkan kehebatan pada kualifikasi di sesi kedua. Mereka berdua berhasil mendominasi jalannya kualifikasi dengan mencatat waktu tercepat untuk GP Bahrain.

Kejutan besar yang terjadi pada sesi ini adalah dengan tersingkirnya Sebastian Vettel. Pebalap dari Red Bull ini hanya mampu menorehkan waktu tercepat ke-11 yang menempatkan dirinya harus tereliminasi dan tidak dapat mengikuti kualifikasi ketiga atau terakhir.

Selain itu, Grosjean juga telah gagal untuk dapat melewati sesi ini. Catatan waktu yang ciptakan adalah yang terburuk dan menempatkannya di posisi 16 atau terbawah. Hulkenberg juga telah mencatat hasil mengejutkan dengan hanya berada pada urutan 12.

Sesi kualifikasi ketiga telah menyisakan 10 pebalap yang bersaing untuk memperebutkan tempat start terbaik. Rosberg dan Hamilton masih mendominasi.

Sementara itu, Kimi Raikkonen yang hanya melakukan satu putaran pada sesi ini berhasil mengunci waktu tercepat keenam. Ini adalah kali pertama dia mampu melaju lebih cepat dari rekan satu timnya, Fernando Alonso, yang hanyua berhasil berada di urutan ke-10.

Akhirnya, Rosberg berhasil keluar sebagai yang tercepat dalam sesi ini dan berhak atas pole position. Hamilton yang selalu menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan akan memulai balapan dari posisi start kedua.

Selain itu, Daniel Ricciardo berhasil mencatat waktu tercepat ketiga. Akan tetapi, pebalap Australia ini akan memulai balapan dari posisi ke-13 akibat hukuman turun 10 posisi yang ia didapat dikarenakan pelanggaran yang ia lakukan saat keluar pit pada GP Malaysia, pekan lalu.

Dan sebagai gantinya, Valtteri Bottas yang menjadi tercepat keempat akan memulai balapan dari posisi start ketiga, dan diikuiti olehpara pebalap berikutnya.

GP F1 Bahrain akan berlangsung pada hari Minggu (6/4/2014) dan dimulai pada pukul 18.00 waktu setempat (22.00 WIB).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.