Header Ads

IPSA Ajukan Kenaikan Gaji

Aisha News - IPSA ( Independent Parliamentary Standards Authority ), badan pengawas parlemen Inggris sedang mengajukan kenaikan gaji untuk anggota parlemen. IPSA mengajukan kenaikan gaji anggotanya sebesar £7.600 menjadi £74.000 per tahun.

Kabarnya, IPSA sendiri tidak perlu persetujuan parlemen untuk masalah kenaikan gaji tersebut.

Akan tetapi, Menteri Muda Keuangan, Danny Alexander mengatakan bahwa usulan itu sebaiknya dipertimbangkan kembali. Ia mengatakan bahwa kenaikan gaji anggota parlemen tidak tepat waktu, mengingat gaji pegawai pemerintahan sedang dalam pemotongan.

Gaji anggota parlemen sendiri sekarang adalah £66.396, tapi IPSA menyampaikan bahwa besar gaji tersebut sudah beberapa tahun lalu dan sudah tertinggal.

Partai Konservatif, Buruh, dan Liberal Demokrat, sudah menolak usulan IPSA tersebut. Namun IPSA sendiri akan tetap mengusulkan kenaikan gaji, meskipun beban anggaran membengkak menjadi £4,6 juta.

Philip Hammond, Menteri Pertahanan yang juga sebagai anggota parlemen dari Partai Konservatif telah menyampaikan penolakannya. Ia mengatakan bahwa sekarang bukan saatnya untuk melakukan kenaikan gaji.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.