Header Ads

Jenazah GBPH Joyokusumo Dimakamkan di Kotagede

Aisha News - Adik Sri Sultan Hamengku Buwono X yang kini wafat (GBPH Joyokusumo) adanya penyakit yang komplikasi kini jenazah tersebut akan diterbangkan dari Jakarta dan akan di makamkan di rumah dinas GKR Hemas, Jakarta (01-01-2013)

Saat ini Jenazah akan segera diterbangkan dari Ibu kota Jakarta pada waktu 8.05 WIB Hal ini yang diungkapkan KPH Purbodiningrat merupakan dari menantu Sri Sultan HB X.

"Jenazah kini disemayamkan di sebuah tempat Rumah Dinas GKR Hemas tepatnya di JL Denpasar wilayah Kuningan, Jakarta," ungkap KPH Purbodiningrat.

KPH Purbodiningrat saat ini sedang merencanakan pemakaman jenazah yang akan disemayamkan di Kotagede. Berdasarkan permintaan dari Gusti Joyo amanah ke Istrinya, BRAy Hj Joyokusumo.

Kabar meninggalnya Gusti Joyokusumo, yang diberitahukan oleh Etty Cakraningrat seorang teman dekat keraton, ungkapnya, Gusti Joyo sudah dirawat di sebuah ruangan ICU di Rumah Sakit Medistra pada hari Jumat.

Jenazah ini akan diterbangkan ke Yogyakarta pada hari Rabu pagi esok. Saat ini jenazah disemayamkan di sebuah rumah GKR Hemas tepatnya di sebuah Jalan Denpasar, Kuningan di Jakarta.

semasa hidupnya, Gusti Joyo pernah menjabat anggota DPR dan memilih untuk mengurus keraton. Untuk terakhir kalinya Gusti Joyo menjabat menjadi Kawedanan Hageng Panitra Putra yang berwenang menangani semua urusan di dalam negeri.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.