Header Ads

Jusuf Kalla Anggap GBPH Joyokusumo sebagai Kerabat

Aisha News – GBPH Joyokusumo semasa hidupnya almarhum sebagai seorang politisi yang erat memegang teguh amanah dari rakyatnya ungkap JK tentu saja ada peran penting dari sahabat yang mempunyai loyalitas dan integritas yang sangat tinggi.

Almarhum adalah dari kader partai besar yaitu Golkar serta Almarhumpun di beri amanah sebagai ketua Fraksi Golkar di MPR semasa hidupnya serta sahabatnya yaitu Jusuf Kalla menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Mantan wakil presidenpun mempunyai kesan tersendiri dengan GBPH Joyokusumo seorang tokoh keraton Yogyakarta yang wafat Selasa (31/12/2013) dikarenakan sakit. JK sangat menganggap Almarhum Joyokusumo sebagai seorang sahabat.

Persahabatan JK dengan almarhum kini sudah usai dan tadi pagi JK yang menawarkan supaya jenazah almarhum segera diterbangkan ke daerah Yogyakarta dengan pesawat pribadinya dengan serie PK JK-Win BAE 200.

"Bapak yang meminta supaya almarhum segera diterbangkan dengan kendaraan pesawatnya. Hal tersebut pernah dilakukan beliau terhadap sahabatnya yaitu almarhum Burhanuddin Napitupulu," ungkap Husain Abdullah, dari media officer JK, Rabu (1/1/2014).

Joyokusumo wafat di sebuah Rumah Sakit Medistra di Jakarta pada hari Selasa (31/12/2013) pukul 16.58 WIB setelah terjangkit komplikasi penyakit yang dideritanya yaitu jantung, diabetes serta ginjal. Jenazah akan segera disemayamkan terlebih dahulu di sebuah rumah GKR Hemas Kuningan sebelum terbangkan untuk dimakamkan di daerah Yogyakarta tadi pagi.

Jusuf Kalla melayat serta memberikan penghormatan yang terakhir kalinya kepada jenazah sahabatnya dari malam menjelang tahun baru yang Mengingat situasi malam tahun baru yang sangat padat, JK menawarkan kepada pihak keluarganya untuk memakai pesawatnya tersebut.

"Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar. Salah satu putra Joyokusumo telah menyampaikan sebuah ucapan terima kasih secara langsung kepada pak JK atas segala perhatiannya," ungkap asisten pribadi JK, Yadi Jentak.
Diberdayakan oleh Blogger.