Header Ads

Kalla Tinjau Langsung Erupsi Gunung Sinabung

Aisha News – M Jusuf kalla yang kini sebagai ketua PMI Pusat pada (7-1-2013), telah survai langsung ke erupsi Gunung Sinabung di Kab. Karo Sumatera Utara, kalla menginap di sebuah hotel yang berada tidak jauh dari lokasi yaitu barastagi, para rombongannya kalla langsung menuju lokasi untuk melihat langsung kegiatan yang berada di Gunung Sinabung.

Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara Rahmat Shah, menemani kalla yang diantar dengan sejumlah wartawan lokal selanjutnya Kalla melihat langsung erupsi dari Desa Perteguhen di Kecamatan Simpang Empat. Di sebuah tanah datar jaraknya hanya 7 kilometer dari lokasi Gunung Sinabung, Kalla pun sangat terkejut.

Pada lokasi kejadian banyak warga yang mengungsi ke Desa Berkerah Simacem, serta Gurupinayan melihat secara langsung pada erupsi ini.

Lokasi tersebut telah mengeluarkan segumpalan awan panas yang tertutup oleh awan tebal saat malam hari, pada lelehan lava biasanya menyala dengan warna merah namun saat itu tidak terlihat sedikitpun. Saat itu Kalla menjadi sorotan utama dari serbuan warga. "Apakah Ini nyata Pak JK?" ungkap seorang ibu ke JK yang tidak mungkin seorang mantan Wakil Presiden datang langsung ke lokasi kejadian.

Pada kejadian tersebut salah seorang nenek pengungsi yang mengatakan sangat senang telah melihat secara langsung sosok Kalla yang datang meninjau para pengungsi. "Saya sesungguhnya sangat sedih sekali, sewaktu Pak JK datang saya merasa sangat senang," tambahnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.