Header Ads

Kejaksaan Negeri dan Pemkab MoU Penanganan Datun

Aisha News, Cilacap - Kejaksaan Negeri dan Pemkab Cilacap pada pagi hari ini telah menandatangani MOU sebuah naskah kesepakatan bersama pada penanganan hukum di bidang Tata Usaha Negara (Datun) dan Perdata, Jumat (17/4/2015).

Penandatanganan tersebut telah dilaksanakan oleh Tatto Suwarto Pamuji dan Agnes Triani, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap tepatnya di ruangan Gadri pendopo Wijayakusuma yang menjadi tempat pengesahan.

Hal tersebut Agnes Triani telah menyatakan bahwasannya dengan adanya kesepakatan tersebut jaksa saat ini dapat bertindak didalam maupun diluar pengadilan dengan diatasnamakan Negara pemerintahan, atau dapat disbut juga instansi pada pemerintah pusat serta daerah, BUMD dan BUMN.

Hal ini bahkan di dalamnya yang termasuk sistem perorangan di dalam lingkungannya yang selain pada hukum pidana.

Dalam hal ini kepada semua aspek harus melalui tahap kriteria dan prosedur yang sudah ditentukkan oleh pemerintah untuk pembuatan  (SKK) atau Surat Kuasa Khusus.

Selanjutnya Agnes sekarang ini sangat berharap pada penandatangan kesepakatan tersebut menjadi sebuah sarana supaya mempererat pada hubungan diantara Pemkab dan Kejaksaan Cilacap.

Imbuhnya Tatto Stelah menyampaikan pada kesepakatan secara bersama yang dapat dijadikan sebuah langkah baru supaya meningkatkan kerjasama yang nyata pada penanganan untuk permasalahan di bidang perdata maupun hukum tata usaha Negara. (san/170415)
Diberdayakan oleh Blogger.