Header Ads

Korban Tewas Akibat Banjir Mencapai 25 Orang

Aisha News - Korban meninggal akibat banjir yang melanda DKI Jakarta dan Manado telah mencapai 25 orang, seperti yang dilaporkan oleh Syamsu Maarif, Kepala Badan Penanggulangan Nasional Penanganan Bencana (BNPB).

Diketahui, tujuh korban yang meninggal adalah akibat dari banjir yang terjadi di Jakarta, dan 18 orang meninggal akibat banjir di Manado.

"Dari laporan banjir di Jakarta, lima dari tujuh korban meninggal tewas akibat dampak langsung bencana yaitu tenggelamdan terkena sengatan aliran listrik, dan dua orang lainnya meninggal dikarenakan mengalami sakit," ungkap Syamsul Maaarif dalam sebuah konferensi pers di Kementerian Pekerjaan Umum, di Jakarta, pada Sabtu (18/01/2014).

Sementara itu, dari bencana banjir di Manado, sebanyak 18 orang dilaporkan meninggal dan dua orang lainnya masih dalam pencarian. Sebanyak 10 ribu orang telah mengungsi.

Dari daerah Karo, tepatnya bencana erupsi dari Gunung Sinabung, di Sumatera Selatan, sebanyak 27.319 orang telah mengungsi untuk menyelamatkan nyawa mereka. Para pengungsi dilaporkan telah menempati 40 titik tempat pengungsian. Status Gunung Sinabung sendiri kini masih dalam status awas.

Syamsul mengungkapkan bahwa untuk urusan logistik tidak menemukan masallah di tiga lokasi tersebut. Dan pada hari ini sejumlah bantuan telah dikirim dari Jakarta dan akan disebarkan untuk mereka yang menjadi korban dampak bencana tersebut.
Diberdayakan oleh Blogger.