Header Ads

Kudeta Militer Di Thailand Akan Terjadi

Aisha News - Prayuth Chan-ocha, Panglima Militer Thailand, megungkapkan bahwa kudeta Militer dapat terjadi dan itu tergantung situasi yang terjadi, Jumat (27/12/2013).

Pintu kudeta bukan hal yang dapat ditentukan, namun tergantung situasi dan kondisi yang akan terjadi, ungkapnya yang dikutip Bangkok Post.

Maraknya aksi demo dari kalangan masyarakat Thailand, membuat keadaan di Negeri Gajah Putih tersebut berantakan. Aksi yang tidak ada hentinya itu membuat geram pemerintahan, namun  segala upaya untuk menyelesaikan masalah besar tersebut sepertinya menemui jalan buntu. Keadaan makin kacau dan bertambah parah.

Demonstran anti pemerintahan dilaporkan telah bentrok dengan pihak kepolisian pada hari Kamis lalu, mereka berusaha menyerang ke dalam stadion tempat calon dari parpol menarik nomor pemilu yang akan digelar Februari mendatang.

Dilaporkan 153 orang terluka dan dua orang meninggal dalam bentrokan yang terjadi pada hari Jumat.

Dengan kejadian tersebut, Komisi Pemilihan Umum, menyarankan kepada Pemerintah Thailand untuk menunda pemilu sampai semua gejolak dan menyelesaikan masalah yang terjadi serta menghapuskan perbedaan. Namun ada satu fakta yang tidak boleh dilupakan, yaitu kunci dari masalah yang terjadi di Thailand adalah Yingluck Shinawatra.
Diberdayakan oleh Blogger.