Header Ads

Kura - kura Dinosaurus Aneh Ditemukan di Sungai Amur

Aisha News - Seekor kura-kura langka dengan bentuk tidak wajar ditemukan warga di tepi Sungai Amur, Leninskoye wilayah Rusia. Kura-kura itu memiliki rupa menyeramkan dan mempunyai cangkang yang tajam.

Karena keanehan Kura-kura itu warga sekitar yang menemukannya menjulukinya sebagai kura-kura dinosaurus atau kura - kura Purba. Seperti diposting di laman Mirror, baru - baru ini, Sabtu (04/07/2015). Photo Kura - kura Dinosaurus itu sempat muncul di dunia maya dan menjadi topik hangat di forum - forum. Banyak yang menyangsikan keaslian foto itu dan bahkan ada yang menyebut foto itu adalah hasil rekayasa atau hasil editan.

Akan tetapi keraguan Netizen tidak terbukti setelah muncul video tentang kura-kura dinosaurus itu sehingga mereka percaya hewan itu benar adanya serta bukan rekayasa semata. Di Video tersebut menayangkan warga sekitar yang hendak mengembalikan kura-kura dinosaurus itu ke habitat asalnya yaitu disungai. Nampaknya butuh usaha keras agar hewan langka tersebut bisa kembali ke alamnya.

Bahkan seorang warga disana yaitu Anastasia Steshina, yang merekam kejadian itu, mengatakan kura-kura dinosaurus awalnya tertangkap oleh seorang nelayan. Sebagaimana Anastasia ungkapkan “Saat mendengar berita, saya langsung bergegas bertolak ke lokasi untuk melihat kura-kura itu. Setelah saya melihat langsung, saya bingung itu asli kura-kura atau hewan lain, karena bentuknya yang langka dan sekilas mirip hewan purba pada jaman dinosaurus,” terang Anastasia kepada media Mirror.

Lebih lanjut Anastasia dengan detail menjelaskan bahwa kulit kura-kura itu kasar serta tajam seperti halnya buaya. Hewan itu berukuran cukup besar dan kemungkinan memiliki bobot sekitar 175 pon atau kira - kira 80 kilogram. Anastasia dan warga sekitar mengaku belum pernah mengetahui kura-kura dinosaurus di kawasan Sungai Amur. Dia pun meyakini hewan unik itu tidak sendiri dan memiliki kawanan di Sungai Amur, pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.