Header Ads

Laporta Jadikan Treble Winners Sebagai Senjata Untuk Pemilihan Presiden Klub

Aisha News - Joan Laporta kembali maju dalam pemilihan Presiden Klub Barcelona, Laporta sendiri telah menegaskan bahwa prestasi yang didapatkan Barcelona saat ini tidak datang dengan begitu saja, akan tetapi sudah memiliki landasan dari dulu, lebih tepatnya saat dirinya terpilih menjadi Presiden Barcelona sebelumnya.

Laporta sendiri adalah Presiden Barcelona pada periode 2003-2009. Catatan yang dapat dikatakan mengesankan untuk dirinya adalah pada saat Barcelona berhasil meraih enam gelar sekaligus pada musim 2008/2009 di bawah asuhan Pep Guardiola.

Setelah turun pada periode 2010, saat ini Laporta kembali akan maju dalam pemilihan Presiden Klub. Joseph Maria Bartomeu adalah salah satu saingan terberatnya dalam pemilihan kali ini jelas Presiden Barcelona yang menjabat.

"Dalam beberapa kesempatan pemilihan seperti ini, wajar jika kami tidak difavoritkan dan Presiden saat ini adalah favorit kuat untuk kembali menjabat," ujar Laporta seperti dikutip dari Marca.

"Namun dalam beberapa survey yang ada, kami juga memiliki kesempatan untuk menang. Dan kami akan melakukan segalanya untuk bisa memenangkan pemilihan kali ini," katanya melanjutkan.

Laporta lantas memulai 'serangan' dengan menyatakan bahwa keberhasilan Barcelona meraih treble winners pada musim ini adalah hasil dari fondasi yang kuat dimana telah diletakkan Barcelona pada era saat dirinya menjabat.

Laporta seakan tahu bahwa keberhasilan treble winners musim ini akan dijadikan senjata kampanye yang paling ampuh untuk Bartomeu dalam pemilihan Presiden nanti.

"Dalam kesuksesan Barcelona saat ini, kami menaruh dasar dan berkontribusi di dalamnya."

"Keberhasilan saat ini adalah hasil dari kerja keras yang Barcelona lakukan di bawah era kepemimpinan saya sebelumnya," tutur Laporta.

Klaim yang dilakukan Laporta bisa menjadi dasar pada banyaknya pemain Barcelona pada era dirinya yang masih bertahan jadi andalan Barcelona saat ini seperti Lionel Messi, Anders Iniesta, Dani Alves, Gerard Pique dan Sergio Busquets.

Namun tak dapat dipungkiri, Luis Enrique yang telah datang mengambil alih kursi kepelatihan sejak awal musim 2014/2015 sudah memberikan perubahan dalam pola permainan Barcelona yang mulai berjalan monoton.

Bersama Enrique dan para pemain rekrutannya seperti Neymar, Luis Suarez, dan Ivan Rakitic, permainan Barcelona seakan kembali bergairah dan akhirnya sukses menggondol treble winners.
Diberdayakan oleh Blogger.