Header Ads

Lemahnya Rupiah Dampak Menguat Ekonomi Amerika

Aisha News - Sekarang ini mta uang rupiah semakin anjlok, Purbaya Yudhi Sadewa, Pengamat ekonomi mengungkapkan bahwa terjadinya pelemahan mata uang rupiah pada saat ini banyak sekali berbagai hal yang disebabkan oleh menguatnya perekonomian di Amerika Serikat.

Menurut Purbaya telah menjelaskan bahwa sebuah fakta pada pertumbuhan ekonomi di Amerika yang ditandai karena adanya bertambahnya lapangan pekerjaan. dilansir publicapos.com (08/07/2015) Rabu.

"Menurutnya bahwa data terakhir telah dirilis, adanya lapangan sebuah pekerjaan Amerika meningkat hingga 6 persen serta diiringi dengan pengurangannya tingkat pengangguran yaitu sebesar delapan persen. Hal tersbut untuk dua faktor tersebut menjadi sebuah motorik menguatnya pada mata uang mereka," ungkapnya.

"Secara Otomatis untuk nilai tukar rupiah kini melemah. Tetapi tidak berarti fundamental pada rupiah kita terpuruk maupun ambruk. Pada keseimbangan pada nilai tukar rupiah akan segera kembali terbentuk dalam kurun waktu yang tidak lama lagi," imbuh Purbaya.


Lebih lanjut bahwa untuk "Kesimpulannya jangan terlalu atakut maupun khawatir akan terulang pada krisis moneter seperti pada tahun 98. sebuah pelemahan sekarang ini lebih dominan terhadap faktor eksternal, serta bukan menandai akan buruknya sebuah fundamental pada ekonomi kita," tambah Purbaya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.