Header Ads

Libur Lebaran Dinparbud Kelola Objek Wisata Cilacap

Aisha News, Cilacap - Kebudayaan (Dinparbud) dan Dinas Pariwisata Cilacap, Jawa Tengah akan menargetkan sejumlah pengunjung wisata sebanyak 200.000 yang harus mengunjungi sejumlah titik objek wisata pada waktu libur Lebaran nanti.

"Target itu pun cepat tersebar di Pantai Pantai Widarapayung, Teluk Penyu, Benteng Pendem dan Pantai Jetis dapat mendatangkan 150.000-an para wisatawan. Pada objek wisata tersebut yang pendukung dengan adanya Curug Cimandaway, Pemandian Air Panas Cipari dan yang lainnya masing-masing dapat kisaran sejumlah pengunjung 10.000-15.000," ungkap Kepala Dinparbud Indar Yuli Nyataningrum pada Jumat (26/6/2015) dilansir suara.com di Cilacap tentunya.

Selanjutnya ungkapannya pihaknya telah melaksanakan berbagai macam persiapan untuk menyambut pada musim libur sekarang ini yang rutin pada tipa tahunnya yang bertepatan dengan Lebaran 2015. Pihaknya pada sekarang ini sedang melakukan penataan serta melengkapi sebuah sarana-prasarana yang pendukung untuk para objek wisata.

Upaya menarik para wisatawan, Indar Yuli mengungkapkan bahwa pihaknya pun akan ikut meriahkan dengan menggelar berbagai macam atraksi dan hiburan selama bulan libur Lebaran.

"Untuk tempat wisata di wilayah timur halnya seperti Pantai Ketapang Indah, Pantai Jetis dan Pantai Widarapayung juga bakal ada sebuah pentas dan pergelaran musik dangdut secara ramai dan selama satu pekan pada waktu setelah lebaran," pungkasnya.

Tutur Indar, persiapan khusus untuk pergelaran dangdut di pesisir Pantai Ketapang Indah, melibatkan pihak ketiga dengan seksama hal itu membuat Orkes Melayu (OM) Palapa menjadi terkenal dari Jawa Timur.

Hal tersebut untuk objek wisata pantai yang lainnya, ungkap dia, ia pun bakal menampilkan sebuah grup-grup dangdut lokal yang tidak kalah bedanya.

Lebih lanjut Indar, dengan berbagai macam atraksi dari kesenian tradisional juga bakal ditampilkan di sebuah objek-objek wisata yang lainnya.

"Kami sangat optimistis pada target kunjungan wisatawan dengan perkiraan sebanyak 200.000 orang selama hari libur lebaran nanti," ibuhnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.