Header Ads

Manfaat Jeruk Nipis

Aisha News - Kehebatan dari manfaat jeruk nipis dalam urusan membersihkan dan mengangkat noda,baik itu noda pakaian maupun kotoran alat rumah tangga sudah tidak diragukan lagi. Itu sebabnya jeruk nipis menjadi salah satu bahan sabun cuci peralatan didalam rumah tangga.

Akan tetapi, jauh sebelum dimanfaatkan untuk urusan bersih-bersih, jeruk nipis jga banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk masalah kesehatan.

Apa saja manfaat jeruk nipis untuk kesehatan? Mari kita bahas.

1. Pencernaan

Aroma yang dikeluarkan oleh jeruk nipis dapat meningkatkan sekresi air liur yang akan membantu mencerna makanan dengan lebih cepat.

Kandungan Flavonoid yang terkandung di dalam jeruk nipis juga dapat menstimulasi sistem pencernaan agar dapat bekerja lebih baik lagi.

2. Menyehatkan Kulit

Air perasan dari jeruk nipis termasuk salah satu minyak alami yang sangat bermanfaat bagi kulit, baik untuk dikonsumsi secara langsung atau dioleskan pada bagian kulit.

Jeruk nipis mampu meremajakan kembali kulit, dapat membuatnya tetap bersinar, dan melindungi kulit dari infeksi serta mengurangi bau badan karena kandungan vitamin C dan flavonoid yang banyak di dalamnya.
Diberdayakan oleh Blogger.