Header Ads

Markas AD Yaman Menjadi Sasaran Serangan AL-Qaeda, 20 Tewas

Aisha News - Rabu (2/4/2014), dilaporkan bahwa kelompok Al-Qaeda telah melakukan penyerangan ke sebuah markas AD Yaman di sebuah distrik yang dijaga ketat di Aden, hal ini spontan memicu baku tembak yang diketahui telah menewaskan 20 orang, yang sebagian besar menelan nyawa dari anggota Al-Qaeda.

Sebuah bangunan yang telah menjadi target serangan tersebut terletak di distrik pesisir Tawahi yang dijaga dengan sangat ketat. Di distrik tersebut terdapat markas dinas intelijen, kepolisian, pangkalan angkatan laut, dan sebuah kediaman presiden.

"Kami telah menguasai kembali keadaan. Baku tembak diperkirakan sempat berlangsung selama beberapa jam," ungkap seorang perwira angkatan darat Yaman.

Diketahui bahwa Al-Qaeda menyerang wilayah sisi utara markas angkatan darat, terlihat beberapa dari mereka mencoba memanjat dinding dan sementara sebuah bom mobil telah meledak di pintu bagian barat markas. Dukungan bala bantuan dari brigade lapis baja ke-31 yang ditempatkan di Aden lantas segera dikerahkan ke lokasi serangan di Tawahi, setelah tak lama serangan tersebut terjadi.

Sebanyak sepuluh orang penyerang telah tewas dalam baku tembak yang terjadi itu. Namun, sementara seorang pengebom bunuh diri berhasil menabrakkan mobil yang berisi penuh dengan bahan peledak tepat ke pintu gerbang markas angkatan darat.

Dan dilaporkan dari pihak militer, sebanyak enam orang prajurit telah tewas dan 14 lainnya mengalami luka. Sedangkan dari pihak sipil dilaporkan tiga warga sipil termasuk seorang anak berusia tujuh tahun juga telah tewas.

Kejadian serangan ini memang sangat mirip dengan aksi yang dilakukan oleh kelompok militan Ansar al-Sharia yang menyerang markas angkatan darat di Hadramaut pada September tahun lalu.
Saat itu penyerang telah berhasil menyandera sejumlah orang. Diketahui sebanyak 12 orang telah tewas dalam baku tembak dengan aparat keamanan di Yaman.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.