Header Ads

Markas Demonstran Dibubarkan Tentara Venezuela

Aisha News – Caracas: Tentara Venezuela saat ini telah bubarkan sebuah markas demonstran dan pada pasukan pemerintah Venezuela menyerbut pada Plaza Altamira di Caracas, Venezuela, Minggu (16/3). Tempat demonstran sebagai 'markas besar.'

Garda Nasional Venezuela telah memberikan gas air mata serta menembakkan meriam air ke tengah demonstran yang saat itu sedang demo, pemdemo membalas dengan lemparan batu dan juga menembakkan bom minyak. Pendemo kalah jumlah dan melarikan diri dan di antara mereka ditangkap oleh petugas.

Setelah demonstran berhenti para aparat menghancurkan sebuah barikade yang terpampang di seputar Plaza Altamira. "Kami akan membereskan ruang yang sebelumnya diambil alih oleh demonstran," ungkap Presiden Nicolas Maduro, seperti diwartakan Reuters Venezuela.

Pada kelompok pendemo dan oposisi dari sejumlah mahasiswa demonstran sejak enam pekan terakhir. Mereka pun protes pada kinerja pemerintah saat ini, yang dinilai telah gagal menurunkan tingkat kejahatan serta gagal mendatangkan pasokan produk sehari-sehari dalam jumlah yang cukup. Para Demonstran mengecam akan kehadiran penasihat asal Kuba di militer Venezuela.

"Saya telah berdemo atas kebohongan terhadap pemerintah serta warga Venezuela. Mereka pun membawa sejumlah tentara Kuba. Venezuela saat ini seolah tidak punya seorang pemimpin. Pendemo sangat kecewa sekali pada kepemimpinan yang saat ini telah berlangsung lama. Saat ini Kita tidak bisa seperti ini terus," ucap Pedro Perez, pensiunan berumur 64 tahun.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.