Header Ads

Maskapai AS Disarankan Patuhi Zona AZID Udara China

Aisha News - Maskapai saat ini mematuhi adanya peraturan di Zona Udara China, diketahui di China akan memperluas zona AZID miliknya pada wilayah Laut China Timur. Peraturan yang dibuat oleh Pemerintah China akan menindak tegas dan menghukum pada peraturan yang dibuat oleh China siapa saja yang berani melanggar melanggarnya.

Pemerintah Amerika Serikat (AS) memberikan intruksi maskapai penerbangan untuk mematuhi Zona Informasi pada Pertahanan Udara (AZID) yang sudah diklaim China. Peraturan yang dibuat tersebut bertujuan supaya mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami telah mengimbau kepada maskapai penerbangan untuk mematuhi pada peraturan yang sudah dikeluarkan oleh negara lain,” ungkap pernyataan yang sudah dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri (AS), dikutip BBC News, Sabtu (30/11/2013).

Langkah selanjutnya China dikecam oleh AS dan sekutunya. (AZID) diklaim oleh Pemerintah China mencakup pada Kepulauan Senkaku dan lebih lanjut Karang Leodo yang sekarang masih dalam permasalahan. Pada Kepulauan Senkaku telah dipersengketakan oleh China dengan Pemerintah Jepang, serta Karang Leodo saat kini diperebutkan oleh Negara Tirai Bambu (China) dengan Pemerintah Korea Selatan. (Korsel).

Sebelumnya, Pemerintah Amerika Serikat (AS) telah mengirim dua pesawat temput B-52 ke wilayah zona udara China. Pemerintah AS telah melakukan semboyan untuk menantang klaim Pemerintah China.

Pemerintah Amerika Serikat (AS) telah menegaskan, adanya imbauan yang dikeluarkan pada pesawat komersial. Pada Pesawat AS militer tetap menghimbau tidak akan mematuhi atauran dari AZID China.
Diberdayakan oleh Blogger.