Header Ads

Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan Harga Sembako Melejit SehinggaRakyat Menjerit

Aisha News - Menjelang Datangnya bulan ramadhan 1346 H, harga berbagai kebutuhan pokok mengalami kenaikan di berbagai daerah seluruh nusantara. sehingga harus ada upaya Untuk menjaga harga sembako tak semakin tinggi, maka pemerintah pun akan menyiapkan siasat ataupun strategi dalam kenaikan harga sembako itu.

dan dampak kenaikan harga sembako tersebut sudah mulai dirasakan oleh masyarakat Ciamis khususnya di pasar shubuh ciamis, misalnya harga Minyak sayur mengalami kenaikan yang sebelumnya Rp. 9.000 per kg sekarang menjadi Rp. 12.500 per kg, gula pasir yang Sebelumnya harganya Rp. 9.000 per kg naik menjadi Rp. 12.500 per kg, selain itu juga harga telor ayam ras Sebelumnya berkisar Rp. 18.000 per kg.Namun naik menjadi Rp. 20.500 per kg. Sedangkan harga gula merah yang sebelumnya hanya dibandrol Rp. 1.400, kini melonjak menjadi Rp. 1.600.

Kemudian dalam mengatasi kenaikan harga sembako menjelang bulan puasa pada tahun ini, PEMDA ciamis sudah menyiapkan strategi dalam mengendalikan harga pasar yang mulai dirasakan kenaikannya dari saat ini, Pemerintah Pusat pun sudah menyiapkan strategi dalam kenaikan harga sembako pada tahun ini.

"Barang makanan yang tiba-tiba dibutuhkan bersamaan katakanlah minyak sayur, gula pasir, gula merah, telur ayam ras tetapi memang itu harus diatasi dengan suplai yang besar saja," ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (6/6/2015).

Perlu diwaspadai dalam situasi kenaikan harga sembako pada tahun ini akan berpengaruh pada tingginya tingkat inflasi, kenaikan harga pangan bisa memacu inflasi yang tinggi. Akibatnya, bisa berdampak pada merosotnya pertumbuhan ekonomi nasional. Oleh karena itu, maka pemerintah pun harus mengontrol pendistribusian semabako atau pangan supaya tidak terjadi kenaikan harga yang lebih tinggi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.