Header Ads

Met Office Telusuri Potensi Badai Matahari

Aisha News - Cuaca dibumi tak dapat diperkiran dengan cepat, hujan yang turun selalu tidak dapat diramalkan. Tapi, Badan Meteorologi Inggris menawarkan sebuah informasi tentang cuaca diluar angkasa atau antariksa.

"Sengatan api matahari yang begitu parah, sebuah badai antariksa, dan angin yang bisa mengganggu kerja sebuah satelit, jaringan listrik, komunikasi radio, dan GPS," seperti dimuat dalam situs Met Office, pada Kamis (26/12/2013).

Sebuah prakiran cuaca antariksa yang dimulai pada musim semi 2014, selama 24 jam sehari. Tujuannya adalah untuk membantu pihak pemerintah dan para pebisnis untuk memutuskan tindakan dengan cepat agar aktivitas dapat berjalan dengan lancar.

David Willetts, Menteri Pendidikan Tinggi dan Sains Inggris mengungkapkan, bahwa layanan dan fasilitas ini memiliki arti besar dan sangat penting. "Aktivitas Matahari selalu konstan dan periodik. Namun, sebuah potensinya dapat merusak aktivitas atau kegiatan manusia semakin besar, seiring dengan semakin besarnya ketergantungan manusia terhadap teknologi satelit,"
Diberdayakan oleh Blogger.