Header Ads

Mohamed Morsi Dituding Membahayakan Mesir

Aisha News - Presiden Mesir, Mohamed Morsi, akan segera diadili dengan tuduhan yang baru setelah dirinya terkena dakwaan memicu kekerasan dalam sejumlah demonstrasi saat menjabat sebagai Presiden.

Kabar terbaru dari Jaksa, Morsi telah berkomplot dengan sebuah organisasi asing untuk upaya tindak terorisme di Mesir. Menurut Jaksa di Mesir, dilansir dalam BBC, pada Kamis (19/12/2013), Morsi memang telah berkomplot dengan kelompok jaringan Palestina Hamas, Hizbullah dari Lebanon, dan sejumlah organisasi lainnya demi melancarkan kekerasan di daerah Semenanjung Sinai. Selain itu, ia juga dituding telah berupaya menggoyahkan stabilitas Mesir setelah digulingkan dari jabatannya.

Meski telah mendapatkan dakwaan baru, kasus ini belum bisa dijelaskan secara lengkap. "Pengacara Ikhwanul Muslimin tidak hadir di pengadilan," ucap Mohammed El-Damaty, salah satu anggota tim pengacara Morsi.

Secara tak terduga, kasus ini semakin panjang dan menghasilkan dakwaan lainnya. Morsi juga didakwa membuka rahasia Negara, melakukan teror, melakukan dukungan kegiatan berbahaya bagi Mesir termasuk latihan militer.

Sebanyak 35 tokoh Ikhwanul Muslimin, jga 3 pemimpinnya ikut dijatuhi dakwaan yang sama. Bahkan jika terbukti, maka Mohamed Morsi dapat dijatuhi hukuman Mati.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.