Header Ads

MotoGP Jerman ; Misi Balas Dendam Marquez

Aisha News - MotoGP 2015 kini telah memasuki seri ke 9 yang akan berlangsung di sirkuit Sachsenring Jerman pekan ini, di prediksi berjalannya race akan sangat ketat mengingat klasemen sementara yang berjarak sangat dekat serta ditunjang pula dengan performa para rider yang sedikit demi sedikit telah menemukan setingan motornya.

Pada sesi kualifikasi, Sabtu (11/7/2015) pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memastikan dirinya untuk star di posisi terdepan pada balapan MotoGP Jerman diikuti oleh rekan satu tim nya Dani Pedrosa. Marquez mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 20,838 detik sekaligus menorehkan catatan spesial dengan enam kali secara beruntun menempati pole position di Sirkuit Sachsenring Jerman.

Bagi Marquez, hasil ini merupakan pole position keempatnya pada MotoGP musim ini. Dari tiga pole position sebelumnya, hanya sekali kemenangan yang ia dapat yakni pada GP Amerika di Sirkuit Austin.

Puncak klasemen sementara ini masih dipegang oleh Valentino Rossi dengan raihan 163 poin dari hasil 8 race yang sudah dijalani. Namun posisinya saat ini justru mendapat ancaman dari rekan satu timnya Jorge Lorenzo.

Meski tercatat satu tim di Movistar Yamaha, namun persaingan dua pembalap ini tetap kompetitif dan dapat dibilang sangat ketat, bahkan sebelum GP Belanda keduanya hanya terpaut satu poin saja.

Berentung saat di GP Belanda Rossi berhasil keluar sebagai pemenang setelah bertarung sengit dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez, sedangkan Lorenzo harus tertinggal jauh dan finish di urutan ke 3. Hasil ini kemudian membut selisih 10 poin dengan catatan Rossi 163 poin sedangkan Lorenzo 153 poin.

Selain Lorenzo, The Doctor dalam ancaman misi balas dendam Marc Marquez setelah keduanya terlibat insiden di Assen Belanda. Bahkan sejauh ini Marquez masih enggan untuk mengakui kemenangan Rossi dan masih ngotot dirinya layak untuk menang di Assen.

Dengan situasi para pembalap yang memanas seperti ini tentunya akan membuat balapan di sirkuit Sachsenring Jerman nanti akan lebih seru, dan menarik untuk dilihat.
Diberdayakan oleh Blogger.