Header Ads

Mudik Lebaran Jateng Sediakan Dua Rangkaian Kereta Mudik

Aisha News - Bulan Ramadhan 1436 hijriah sekarang ini akan menjadikan sebuah momentum bagi para pemudik khususnya, mudik untuk lebaran tahun sekarang kepada pemerintah Provinsi di Jawa Tengah tidak hanya memfasilitasi bus mudik secara gratis untuk para perantau akan mudik dan ingin pulang rumah mereka atau ke kampung halamannya. Para perantau tersebut dapat memilih sebuah fasilitas yang baru yaitu kereta api.

Hal tersebut H Ganjar Pranowo SH MIP, Gubernur Jawa Tengah menyatakan bahwa pada Tahun 2015 ini Pemprov Jateng telah mulai mencoba untuk mudik secara bersama dengan sebuah kereta. Para pemudik biasanya menggunakan sebuah bus. “Ada dua buah rangkaian kereta api yang akan kita siapkan," ungkap Ganjar Pranowo, Minggu (28/6/2015).

Ganjar sangat berharap sekali kepada warga Jawa Tengah pada sekarang ini untuk para perantau supaya menggunakan fasilitas mudik secara gratis tentunya yang secara langsung sudah disiapkan secara matang oleh pemerintah supaya mengurangi kemacetan saat bermudik. Hal ini para pemudik gratis yang bertujuan supaya mengurangi jumlah angka kecelakaan.

Kepada para pemudik sekarang ini yang ingin tetap membawa motornya untuk mudik lebaran nantinya, mereka telah diiimbau supaya menggunakan jasa angkutan secara massal yang sekarang ini sudah disediakan oleh pemerintah, denganh hal tersebut untuk para pemudik akan membawa motornya secara diangkut dengan menggunakan truk, kapal atau kereta api yang akan disediakan oleh Kementerian Perhubungan tentunya dengan secara gratis.

"Kementerian Perhubungan pun telah menyiapkan sejumlah truk, kapal dan kereta api untuk mengangkut sejumlah sepeda motor para pemudik. Jika nantinya yang akan naik sepeda motor secara ikhlas untuk menaikan itu tentunya sangat membantu," pungkasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.