Header Ads

News Anchor Isyana Bagoes Oka pilih terjun ke Politik


Aisha News – Menyusul rekannya sesama news presenter yang juga pendiri Partai Solidaritas Indonesia atau PSI yaitu Parpol baru di tanah air Grace Natalie, presenter berita RCTI Isyana Bagoes Oka resign dari dunia pertelevisian tanah air.

Isyana Bagoes Oka bahkan mengirimkan surat pengunduran diri kepada para pemred sejumlah media mengabarkan bergabung ke kancah politik dengan Grace Natali. Sementara partai PSI sendiri rencananya baru akan dideklarasikan tahun depan.

Isyana dalam surat terbukanya mengungkapkan “Saya menulis surat terbuka ini, agar publik secara luas tahu bahwa sejak saya kirimkan surat ini, maka saya secara resmi bukan lagi seorang jurnalis. Surat terbuka ini adalah penghormatan saya pada profesi dan etika jurnalistik. Saya tidak ingin publik masih melihat saya sebagai seorang jurnalis, setelah saya memutuskan terjun ke politik. Sikap dan perkataan saya tentu bukan lagi pernyataan seorang jurnalis yang tidak berpihak,” ujarnya yang diterima sejumlah media baru - bari ini, Senin (15/6/2015).

Nampaknya Surat terbuka itu dikirim bersamaan dengan bunga mawar. Dalam suratnya yang diunggah di sosial media Isyana beralasan hijrah dari dunia jurnalistik yaitu karena tergugah membantu temannya Grace yang lebih dulu fokus mendirikan partai PSI, bahkan menjadi Ketua Umum partai tersebut.

“Bukan karena saya menganggap politisi lebih mulia dan lebih baik dari menjadi jurnalis. Tapi karena saya melihat bahwa Grace membutuhkan lebih banyak sahabat yang baik di sekitarnya. Pekerjaan dan cita-cita Grace terlalu besar untuk ia jalani sendiri,” terang perempuan berusia 34 tahun ini.

Informasi Isyana Bagoes Oka memutuskan bergabung dengan partai PSI diketahui melalui akun resmi twitternya yaitu @isyanabagoesoka, pada hari Senin, 15 Juni 2015. Presenter yang tidak asing lagi karena kerap tampil membacakan berita ini sempat juga menjadi pembaca berita di televisi Trans TV, TV 7, RCTI dan terakhir di Metro TV.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.