Header Ads

Optimistis Tim Bulutangkis Merah-Putih

Aisha News - Tim junior Indonesia menargetkan posisi juara grup D dalam putaran penyisihan kejuaraan bulu tangkis Asia Junior Championship 2015 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, 28 Juni-5 Juli 2015.

"Kami ingin siapapun lawannya, kita tetap dapat menjadi juara grup. Indonesia akan bertemu tim Turkmenistan untuk pertama kali. Kemudian, berhadapan dengan tim Filipina dan diikuti India," ungkap Manajer Tim Indonesia dalam Kejuaraan Junior Asia Umar Djaidi seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang diterima Antara di Jakarta, Minggu (28/6/2015)

Umar optimistis bahwa tim bulu tangkis junior Garuda mampu merebut posisi juara grup dengan mengalahkan tiga tim lain di grup D menyusul tim Indonesia sebagai tim unggulan dua setelah tim Tiongkok.

"Pada putaran berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan tim Jepang atau tim Thailand. Tapi, kami ingin juara grup terlebih dahulu," tegas manajer asal klub Mutiara Cardinal Bandung itu.

Putaran perempat final akan mempertemukan juara grup A dengan tim peringkat kedua grup C. Lalu, tim peringkat kedua grup A menghadapi juara dari grup C.

Setelah itu, juara grup B akan bertemu dengan tim peringkat kedua grup D. Lalu, tim peringkat kedua grup B akan bertemu dengan juara grup D.

Tim-tim yang berada pada grup A adalah Tiongkok, Taiwan, Hong Kong, Sri Lanka, dan Kazakhstan.

Grup B diisi oleh tim Jepang, Thailand, Nepal, Vietnam, dan Mongolia.

Tim Korea, Singapura, Malaysia, dan Makau berada pada grup C.

Terakhir, grup D terdiri dari Indonesia, India, Filipina, dan Turkmenistan.

Tim junior Indonesia pada Kejuaraan Junior Asia 2015 terdiri dari atlet-atlet pemusatan pelatihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia dan atlet-atlet pilihan dari sejumlah klub bulu tangkis di Indonesia.
Diberdayakan oleh Blogger.