Header Ads

Patung Nelson Mandela Memakai Baju Batik di Inggris

Aisha News – Patung Nelson Mandela di Kota London - di Inggris. Patung Nelson Mandela berdiri sangat kokoh serta mengenakan baju batik yang sudah didirikan pada bulan Agustus 2007 serta berjajar dengan tokoh terdahulu.

Patung Nelson Mandela di resmikan oleh Mandela sendiri sewaktu masih umur 89 tahun bersama istrinya, Graca Machel. Patung Nelson Mandela diresmikan oleh Perdana Menteri Inggris yaitu Gordon Brown meresmikan patung Nelson Mandela di alun-alun kota Inggris.

"Seorang pemimpin terbesar serta paling berani pada saat generasi kita," pujian dari Gordon Brown yang dikutip dari sebuah situs BBC pada hari Jumat (6/12/2013).

Patung tersebut didirikan sebagai sebuah bentuk perlawanan terhadap rasa, sikap yang terjadi di muka bumi ini. Patung Nelson Mandela merupakan sebuah gagasan untuk aktivis anti rasis di Donald Woods, Inggris.

Mandela memberikan sambutannya kepada rakyatnya untuk tetap menunjukkan sikap dan rasa rendah hati. Mandela meminta setiap orang agar melihat patung tersebut yang harus mempunyai rasa dan sikap toleransi serta menolak terhadap penindasan.

Pada peresmian patung selang 6 tahun, Mandela meninggal dunia untuk selamanya. Di Inggris Ratu Elizabeth II ikut serta turut berduka cita kepada pihak keluarga Mandela. Ratu sangat menganggap sosok Mandela adalah seorang pejuang yang tidak kenal lelah serta selalu berjuang untuk negaranya.

"Ratu Elizabeth II sangat bersedih dan belajar pada kematian Nelson Mandela. Ia bekerja tanpa lelah dan mengeluh untuk kebaikan bagi negaranya, serta warisannya yaitu Afrika Selatan " ungkap Pejabat Istana Buckingham.
Diberdayakan oleh Blogger.