Header Ads

PBB Batalkan Undangan Pertemuan Untuk Iran

Aisha News - Ancaman yang datang dari pihak Koalisi Nasional Suriah yakni menarik diri dari pertemuan kecuali mencabut undangan yang diberikan untuk Iran, ternyata bukan main - main.

PBB langsung memberikan respon, pihak PBB telahmencabut undangan pertemuan kepada Iran untuk membahas masalah pembicaraan damai krisis Negara Suriah. Pertemuan tersebut akan dilaksanakan pada pekan ini.

Martin Nesirky, Juru bicara PBB, telah memberikan kritikan kepada Tehran karena telah dianggap tidak mendukung rencana pembentukan pemerintahan transisi Suriah.

Pertemuan itu sendiri akan dilaksanakan tepatnya pada hari Rabu pekan ini. Pembicaraan damai tersebut adalah suatu upaya untuk dapat mengakhiri konflik yang terjadi di Suriah yang telah berlangsung selama tiga tahun.

Oposisi Koalisi Nasional Suriah dan Pemerintahannya telah menjadwalkan pemberangkatan wakil mereka ke Montreux, di Swiss.

Penarikan undangan untuk Iran adalah sebuah tindakan yang cukup benar, ungkap Monzer Akbik, Staf Koalisi Nasional kepada BBC.

Nesirky sendiri telah mengungkapkan bahwa Sekjen PBB Ban Ki-moon sebelumnya telah mengundang Iran, ia meyakinkan bahwa mereka akan sangat mengerti tujuan utama dari Konferensi tersebut dan akan mendukungnnya.

Akan tetapi Iran justru mengatakan hal yang sebaliknya. Pada hari Senin (20/01/2014), mereka menyatakan akan menolak upaya apapun untuk menempatkan kondisi tertentu pada kehadirannya dalam konferensi tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.