Header Ads

PBB Berduka Cita Atas Wafatnya Nelson Mandela

Aisha News – New York: Mantan Presiden Afrika selatan Nelson Mandela mendapatkan belasungkawa dari sejumlah pihak, Ban Ki-moon salah seorang sekretaris Jenderal PBB, Kamis (5/12), telah menyampaikan rasa duka citanya yang mendalam setelah meninggalnya Nelson Mandela kepada pihak keluarga peraih Nobel Perdamaian serta kepada seluruh masyarakat Afrika Selatan.

"Ungkap Ban di Markas PBB, New York, saya mearasa sedih sekali atas wafatnya Nelson Mandela." "Sosok Nelson Mandela adalah sebuah raksasa kehidupan bagi sebuah keadilan dan inspirasi bagi setiap manusia."

Pada usianya yang 95 Nelson Mandela wafat setelah menderita infeksi paru-paru dan meninggal pada Kamis (5/12).

Ungkap Ban "saya telah menyampaikan rasa belasungkawa kepada pihak keluarga Nelson Mandel, dan rakyat Afrika Selatan serta tentu saja kepada keluarga global kita," Atas nama PBB.

Wakil dari sejumlah 15 negara dari anggota Dewan Keamanan PBB, menghadiri pertemuan terbuka DK pada hari Kamis sore, berdiri dan bangkit untuk mengheningkan cipta.

"Nelson Mandela telah mengabdikan hidupnya bagi melayani rakyatnya serta umat manusia, ia melakukan pengabdian pribadi yang sangat besar sekali," Ungkap Ban.
Diberdayakan oleh Blogger.