Header Ads

Pemakaman Nelson Mandela Akan Jadi Sejarah

Aisha News - Begitu banyak lonataran kata - kata dan pujian untuk Mandela. Tidak heran karena Mandela adalah sosok yang sangat berpengaruh di Afrika Selatan bahkan Dunia.

Hillary Clinton, mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat mengenang sosok Nelson Mandela - mantan Presiden Afrika Selatan - sebagai soerang " Raksasa Diantara Manusia ".

" Mandela adalah Raksasa Diantara Umat Manusia, Ia mampu menunjukan pada Dunia bagaimana cara merespon terhadap ketidakadilan dan tragedi yang terjadi. Ucap Clinton, dikutip Reuters, Sabtu ( 7/12/2013 ).

Memang nama Mandela telah menjadi ikon tersendiri bagi perlawanan terhadap ketidakadilan. Begitu banyak Negara di dunia ini yang menjadikan Mandela sebagai nama sebuah jalan untuk mengenang dan sebagai bentuk penghormatan untuk dirinya.

Warga Afrika Selatan sendiri memulai Do'a dan refleksi Nasional di Afrika Selatan untuk mengingat warisan Mandela. Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma, telah mendesak rakyat Afrika Selatan untuk merayakan kehidupan Mandela sebagai Madiba.

Jacob Zua sendiri mengumumkan bahwa pemakaman Mandela akan berlangsung pada 15 Desember mendatang. Dan pemakan tersebut akan menjadi sejarah pemakaman terbesar dalam sejarah. Selain akan dihadiri beberapa Kepala Negara, pemekaman tersebut akan dihadiri juga oleh para petinggi dan pejabat dari seluruh Negara di dunia.
Diberdayakan oleh Blogger.