Header Ads

Pemilu Thailand Akan Dilaksanakan 2 Februari 2014 Mendatang

Aisha News - Pemilihan Umum Thailand akan dilaksanakan pada 2 Februari 2014 mendatang. Pemerintah Thailand sendiri mengusulkan pemilihan tersebut setelah Perdana Menteri Yingluck Shinawatra membubarkan majelis rendah untuk meredam kekacauan politik.

" Usulan Pemilu ini muncul dalam rapat kabinet, " ucap juru bicara Pemerintah Thailand, Teerat Ratanasevi, dikutip dari Associated Press, Senin ( 9/12/2013 ).

Namun keputusan pemilu Februari tersebut harus mendapat persetujuan dari komisi Pemilihan Umum Thailand. Kpu Thailand dikabarkan sudah merespon. Jinthong Intarasri, jjuru bicara KPU setempat menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan diskusi dengan Pemeintah untuk beberapa hari mendatang.

Keputusan Adik dari Thaksin Shinawatra tersebut muncul setelah masa pendemo mengancam akan mengerahkan lebih dari 150 ribu warga untuk menggulingkan kekuasaan Yingluck.

Masa Pemerintahan Yingluck memang dinilai berhasil menciptakan stabilitas dan keamanan politik. Masalah sebenarnya datang ketika Yingluck berencana mengeluarkan amnesti untuk Thaksin Shinawatra - mantan Perdana Menteri sebelumnya - yang terkena kasus korupsi.
Diberdayakan oleh Blogger.